Tips Sederhana Mengatasi Tumit Pecah-pecah

In Kesehatan, Tips

Masalah kaki pecah-pecah adalah masalah yang umum terjadi khususnya pada wanita. Dan biasanya terjadi pada bagian tumit, tetapi tidak jarang juga setelah bagian tumit semua pada bagian telapak kaki akan terjadi pecah-pecah. Anda harus melakukan beberapa perawatan sebagai cara mengatasi kaki pecah-pecah.

Sebelum kita membahas cara mengatasi tumit kaki pecah pecah tidak ada salah nya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja yang dapat menyebabkannya.

Cara mengatasi tumit pecah-pecah

Cara mengatasi tumit pecah-pecah

Ada 2 penyebab utama yang mengakibatkan kulit kaki pecah-pecah, Diantaranya faktor internal dan eksternal. Untuk faktor eksternal seperti terjadinya perubahan pada cuaca yang cukup drastis, dan untuk pengunaan sabun ataupun deterjen yang tidak cocok pada kondisi kulit anda.

Pada sabun deterjen memiliki kandungan soda yang akan mengakibatkan kelembaban pada kulit kaki anda hilang dalam jumlah yang lumayan besar, kondisi seperti ini akan menjadikan kulit anda menjadi sangat kering dan meningkatkan risiko kulit kaki anda pecah-pecah. Dan untuk faktor internal adalah karena usia seseorang dan gangguan hormonal.

Perawatan untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah dapat dibilang cukup sederhana, anda dapat memperhatikan cara berikut :

Selalu menjaga kelembaban kulit kaki.

Melakukan rutin perawatan kulit kaki anda 2 minggu sekali.

Perawatan rutin pada kaki yang dapat anda lakukan adalah hanya dengan meluangkan waktu selitar 20-30 menit. Pergunakan air hangat yang ditambah beberapa tetesan desinfektan untuk merendam kaki. Lalu anda dapat menggunakan sikat yang lembut untuk menggosok sela-sela jari pada kaki anda.

Pada bagian tumit anda dapat menggunakan batu apung atau alat penghalus telapak kaki untuk menggosok pada bagian tumit anda yang pecah-pecah. Kulit kering yang terdapat pada tumit akan dapat mengelupas dengan alat ini.

Perhatikan pada saat sedang memakai sepatu kulit, usahakan memilih sepatu kulit yang berbahan dasar kain dan lembut juga agak longgar agar kaki anda dapat bernapas.

Berikut cara untuk membuat pelembab untuk kaki anda yang mengalami pecah pecah.

Buatlah pasta dari bahan campuran alpukat dan pisang yang sudah cukup matang, oleskan ke bagian tumit atau kulit kaki yang kering atau mengalami pecah-pecah. Diamkan campuran tadi sekitar 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Dengan cara perawatan seperti ini, kulit pada bagian kaki anda akan lembab kembali.

Gunakan gliserin dan air mawar, setelah kaki selesai dibersihkan dan dikeringkan lalu oleskan campuran tadi pada kaki atau tumit yang kering.

Semoga Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah Secara Alami diatas bisa membantu anda dan bermanfaat.

Tags: #kulit kering #Tips #tumit

author
Author: 
    Tips Mengatasi Rambut Berminyak Secara Alami
    Tips Mengatasi Rambut Berminyak Secara Alami
    Untuk anda yang memiliki masalah rambut berminyak,
    Keset Alarm Terbaru Membuat Bangun Pagi Menyenangkan
    Keset Alarm Terbaru Membuat Bangun Pagi Menyenangkan
    Keset Alarm Terbaru Membuat Bangun Pagi Menyenangkan
    Manfaat dan Kebaikan Buah Untuk Bayi
    Manfaat dan Kebaikan Buah Untuk Bayi
    Manfaat buah untuk bayi memang sangatlah banyak.
    Kiat-kiat menghindari flu saat musim hujan
    Kiat-kiat menghindari flu saat musim hujan
    Musim hujan memang berhubungan dengan flu. Hal

    Comments are closed.

    Must read×

    Top